Home // Blog // Maurizio Sarri Lontarkan Kritikan Untuk Kebijakan Transfer Milik Juventus

Kebijakan transfer yang dimiliki oleh Juventus ternyata tidak membuat sang manajer, Maurizio Sarri merasa senang. Sarri malahan dipusingkan dengan aksi membeli pemain tanpa menjual sejumlah pemain yang dilakukan oleh The Old Lady. loh, kenapa?

Juventus berada didalam upaya mereka mempertahankan supremasinya didalam kompetisi Serie A dan juga mencoba untuk berjaya lagi di Eropa dengan mengeluarkan dana hingga lebih dari 100 juta euro guna mendatangkan sejumlah pemain besar seperti Luca Pellegrini, Aaron Ramsey, Andien Rabiot, Matthijs de Light, Merih Demiral, Danilo serta mantan kapten dan penjaga gawang mereka, Gianluigi Buffon.

Tanpa para pemain tersebut saja Juventus sudah sangat sulit untuk dihalau di Italia, lalu bagaimana mereka nantinya akan dapat bermain? Terlebih lagi Juventus diperkirakan masih akan mendatangkan banyak pemain lagi pada sisa bursa transfer pemain musim panas ini.

Namun tidak selamanya kebijakan transfer Juventus tersebut bisa menyenangkan semua pihak. Sarri sendiri ternyata tidaklah suka dengan aksi yang dilakukan oleh Fabio Paratici yang merupakan Direktur Olahraga Juventus itu yang disebutnya terlalu fokus dalam mendatangkan pemain harus melihat kedalam skuat yang mereka punya.

“Kami merasa kalau memang harus memangkas sebanyak enam orang pemain didalam skuat Liga Champions. Namun saya tidak membaca ini dimanapun juga,” kata Sarri kepada salah satu media di Italia.

“Sisa hanya 20 hari didalam bursa transfer dan akan sangat sulit sekali bagi kami. Situasi yang sangat sulit dan juga memalukan dikarenakan kami harus berisiko untuk mencoret para peman top yang ada didalam skuat kami,” lanjutnya.

“Ini merupakan situasi yang harus dapat kami tuntaskan, dan itu bukanlah mengenai memiliki pelatih ataupun klub.”

Hingga sekarang ini Juventus masih belum menjual pemain mereka secara masif. Tercatat baru Moise Kean dan juga Joao Cancelo saja yang berhasil mereka jual, sementara itu, mereka juga masih bisa dikatakan masih sangat gemuk dengan penumpukan pemain pada posisi yang sama.

Nama pemain seperti Blaise Matuidi, Douglas Costa, Sami Khedira, Mattia Perin, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain dan juga Juan Cuadrado merupakan para pemain yang disebut-sebut akan segera dilego oleh Juventus disisa bursa transfer pemain musim panas ini.

Belum lagi kabar mengenai Paulo Dybala yang disebut-sebut mau pergi dikarenakan sudah tak lagi dibutuhkan oelh sang manajer. Usaha untuk menjual Dybala kepada Tottenham Hotspur dan juga Manchester United juga dikabarkan sudah gagal terjadi.

Kegagalan transfer Dybala ke Manchester United sendiri sejatinya karena ulah si pemain sendiri yang kabarnya meminta gaji yang super besar dan juga meminta sejumlah bonus yang tidak bisa diberikan oleh MU guna untuk membatalkan transfer tersebut. Dybala saat itu dijadikan sebagai alat tukar bagi Juventus untuk mendapatkan Romelu Lukaku.

“Saya bisa-bisa mengatakan tetang hal itu, namun pasar bergerak kedalam arah yang berbeda dan yang saya katakan akan menjadi sia-sia. Harus ada sebanyak enam pemain yang harus dijual dan itu tergantung kepada pasar. Saya mau mempertahankan meerka semuanya, problem kami ialah kami tidak memiliki cukup pemain didikan asli dari klub, jadi skuat di kompetisi Liga Champions hanya diisi sebanyak 22 pemain saja ditambah dengan tiga orang penjaga gawang. Itu sangat sulit untuk kami dikarenakan pasar akan terus membuat kami melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak mau kami lakukan,” tutup Sarri.

0 Comments ON " Maurizio Sarri Lontarkan Kritikan Untuk Kebijakan ... "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved