Home // Blog // Raheem Sterling: Dulu Aku Fans Berat MU

 

Populer saat di Liverpool dan kini menjadi bintang di Manchester City. Siapa yang menyangka Raheem Sterling dulunya adalah seorang fans Manchester United. Sterling kecil mengidolakan The Red Devils.

Sterling lahir di Kingston, Jamaika, akan tetapi kemudian bermigrasi ke London dan tinggal di ibukota Inggris tersebut. Sterling tumbuh besar di daerah Wembley, dekat dengan stadion bersejarah Inggris, Wembley Stadium.

Walaupun begitu, winger berusia 24 tahun itu tidak pernah sekalipun menonton pertandingan di Wembley, sampai nasib membukakan pintu pada tahun 2007. Saat itu final Piala FA mempertemukan MU dengan Chelsea dan Sterling mendapatkan tiket dari sekolahnya karena bakat sepakbolanya.

Sebagai fans berat MU ketika itu, Sterling tidak dapat melupakan pengalaman itu. Ini menjadi sebuah fakta yang menarik mengingat perjalannya. Sterling malah menjalin ikatan dengan Liverpool dan kini City, 2 rival MU.

“Saya menonton langsung final di tahun 2007. Saya semestinya tidak mengatakan ini, tidak saat ini, pastinya bukan sekarang. Namun saat masih kecil, saya adalah pendukung berat Manchester United. Saya memiliki jersey lama MU, saat mereka memenangkan Piala FA sebelumnya” kata Sterling.

Sterling mesti menonton MU kalah di dalam pertandingan itu, namun dia mendapatkan pengalaman berharga yang menjadi bekal karirnya sebagai pemain sepakbola. Karena merasa berhutang budi atas tiket tersebut, Sterling baru-baru ini mendonasikan 550 tiket ke sekolahnya dulu.

Pengalaman itu membuat Sterling memberikan tiket secara gratis sebanyak 550 tiket untuk sekolah yang sama di saat City menang di semifinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion beberapa pekan lalu.

“Bisa berada di dalam stadion… saat itu rasanya sangat luar biasa. Rasanya sangat sulit dipercaya dan ketika itulah saya mulai mencoba memberikan tiket-tiket pertandingan ke sekolah. Hal itu termotivasi dari pengalaman saya itu, begitu dekat dengan stadion, namun tidak pergi kesana lebih dari sekali” sambung winger kelahiran 8 Desember 1994 itu.

“Kalau 2 atau 3 anak dapat terinspirasi, itu akan menjadi bagus. Sungguh, itulah yang saya rasakan di saat itu. Jika ada seorang anak yang dulunya mempunyai kesempatan menjadi sepakbola, semoga itu akan memotivasi atau menginspirasi mereka, merubah mimpi” tutup Sterling.

0 Comments ON " Raheem Sterling: Dulu Aku Fans Berat MU "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved