Home // Blog // Onel Hernandez membuat sejarah dengan menjadi pemain Kuba pertama di Liga Premier

Pemain sayap melakukan debutnya dalam kekalahan dari Liverpool, membawa total liga ke 114 negara untuk diwakili selama sejarahnya. Onel Hernandez dari Norwich City membuat sedikit sejarah pada hari Jumat ketika ia menjadi pemain Kuba pertama yang menginjakkan kaki di lapangan dalam pertandingan Liga Premier.

Meskipun ia lahir di Kuba, Hernandez muncul dalam sistem sepakbola Jerman, membuat debut profesionalnya dengan Arminia Bielefeld di 2. Bundesliga pada tahun 2010.

Setelah melambung di level yang lebih rendah di Jerman, pemain berusia 26 tahun itu cukup terkesan dengan Eintracht Braunschweig untuk mendapatkan kepindahan ke Norwich pada Januari 2018 dan membantu klub finis di puncak klasemen di Kejuaraan musim lalu, mencetak delapan kali dalam 39 penampilan liga.

Hernandez beremigrasi ke Jerman bersama ibunya pada usia enam tahun, dan sementara ia dipanggil untuk mewakili Kuba di tingkat internasional, ia tidak pernah diizinkan bermain dalam pertandingan apa pun untuk negara itu karena aturan politik yang melarang pemain yang berbasis di luar AS. negara dari bermain dengan tim nasional.

Kuba menambah daftar panjang negara-negara yang telah diwakili di Liga Premier, dengan negara Concacaf sekarang menjadi negara ke-114 yang menyaksikan setidaknya satu pemain bermain dalam kompetisi papan atas Inggris.

Hernandez belum mengikuti rute tradisional untuk pemain Kuba, yang memiliki sejarah membelot ke Amerika Serikat saat mereka mencari peluang bermain profesional.

Sisi nasional U-23 Kuba terkenal melihat tujuh pemain cacat mengikuti kualifikasi Olimpiade yang diselenggarakan di Amerika Serikat pada 2008, sementara sebanyak 13 pemain membelot pada 2015 di tim nasional dan tim pemuda penuh.

Dua belas pemain lainnya membelot dari tim U-20 pada 2018, dan Piala Emas 2019 membuat empat lainnya meninggalkan tim nasional.

Maykel Galindo dan Osvaldo Alonso termasuk yang paling sukses di antara para pemain yang membelot, setelah merangkai karier yang kuat di Major League Soccer dan level yang lebih rendah di Amerika Serikat.

Kuba kehilangan semua tiga pertandingan di Piala Emas 2019 dan bangkit di babak penyisihan grup, meskipun mereka berhasil mencapai perempat final kompetisi di 2013 dan 2015 dan membuat tahap kualifikasi terakhir untuk Piala Dunia 2014.

0 Comments ON " Onel Hernandez membuat sejarah dengan menjadi pema... "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved