Home // Blog // Nicolas Otamendi tampaknya tidak cocok untuk membela MC

Mantan bintang timnas Inggris yang bernama Jamie Carragher, menyebut Manchester City punya masalah besar di pertahanan. Sebab, dia menilai Nicolas Otamendi tidak pantas membela Man City.

Man City memang dilanda masalah yang cukup serius pada awal musim 2019/2020. Sejatinya, masalah sudah dimulai sejak berakhirnya musim 2018/2019 yang lalu.

Vincent Kompany tidak meneken kontrak baru dan memilih pindah ke Anderlecth. Man City tidak bergerak aktif di bursa transfer dan gagal membeli pengganti Kompany. Eliaquim Mangala juga dilepas ke Valencia.

Situasi makin pelik bagi pasukan Pep Guardiola karena cedera yang dialami oleh Aymaric Laporte. Pemain asal Prancis cedera untuk waktu yang panjang. Cederanya Laporte tentu menjadi kabar buruk bagi Man City.

Setelah ditinggal Kompany, Mangala dan tidak mendapat pengganti, Man City juga mendapat kabar buru dari cedera Laporte. Dan, kini Man City hanya punya dua pemain tersisa di lini belakang.

Dua pemain yang tersisa yakni John Stones dan Nicolas Otamendi. Dan, bagi Jamie Carragher, salah satu pemain tersebut tidak layak untuk berada di skuat Man City.

“Otamendi sering terjatuh, dia telah melakukan itu sepanjang karirnya.” Kata Carragher tentang Otamendi ketika berbicara pada Monday Night Football di Sky Sports.

Otamendi tak akan pernah berubah dan itu sebabnya dia tidak cukup bagus untuk bermain untuk Manchester City. Saya sudah tidak percaya sejak hari pertama dan saya merasa tidak ada hal yang berubah dari padangan saya itu dalam empat atau lima tahun terakhir.

Sementara untuk John Stones, Carragher masih punya harapan yang besar. Pemain berusia 25 tahun itu hanya belum mampu tampil konsisten. Namun, hal seperti itu tidak akan dimaklumi oleh Man City terus-terusan. Man City akan menuntut lebih pada Stones.

Berbanding terbalik dengan yang terjadi di Manchester City, Jamie Carragher justru melihat ada komposisi yang ideal di Liverpool. Dia menyebut duet Virgil van Dijk dan Joel Matip sudah sangat tepat dari sisi teknis.

“Virgil van Dijk adalah kakak laki-laki dan Joel Matip adalah adik laki-laki. Matip tanpa Van Dijk tidak terlihat sama. Dengan Van Dijk, dia tenang dan dia percaya diri dengan orang besar di sebelahnya. Seperti ketika ibumu membiarkanmu pergi ke toko dengan kakakmu, Anda baik-baik saja, Anda aman.” Kata Carragher.

“Pep Guardiola tidak memiliki hal itu. Mereka tidak mendapat bantuan. Laporte tidak ada untuk membantu. Kompany tidak ada untuk membantu mereka.” Tegas Carragher.

Guardiola awalnya sempat mencoba untuk mendapatkan bek baru di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Pemain yang dibidik adalah Harry Maguire. Namun, Maguire memilih untuk pindah ke Manchester United.

0 Comments ON " Nicolas Otamendi tampaknya tidak cocok untuk membe... "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved