Home // Blog // MU Seperti Tak Punya Identitas Diri

Masalah yang sekarng ini dihadapi oleh Manchester United bukanlah hanya ada diatas lapangan pertandingan saja. Semenjak ditinggal oleh Sir Alex Fergusin, Setan Merah seperti tidak memiliki identitas diri.

 

Semenjak sang pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih pada saat tahun 2013 yang lalu, The Red Devils sudah tidak lagi benar-benar terlihat mampu untuk bersaing dalam perebutan titel juara Premier League. Meskipun sudah mendatangkan empat pelatih yang berdeda, membeli sebanyak 28 pemain dan juga menghabiskan dana hampir Rp 13,5 triliun, MU masih banyak mengalami kegagalan.

 

Hal tersebut disebut oleh Rio Ferdinand yang mengatakan kalau MU sejatinya berada didalam tubuh sendiri. Mengenai bagaimana mereka tidak lagi memiliki ideologi, tanpa adanya filosofi dan juga mereka kehilangan identitas mereka.

 

“Setan Merah sendiri masih mencari Ideologi mereka. Mereka sudah kehilangan hal tersebut pada saat Sir Alex Ferguson pergi. Mereka mencoba untuk mendapatkan hal tersebut bersama dengan para manajer yang berda dan juga itu tidak berhasil. SEhingga mereka masih harus terus mencari,” kata Ferdinand.

 

Pada saat MU kehilangan identitas klub, para pesaing utama mereka berhasil menemukan filosofi sepakbola yang sangat kuat. Juergen Klopp juga berhasil membawanya kedalam klub Liverpool. Sedangkan Manchester City mendapatkan hal tersebut dari Josep Guardiola.

 

“Tidak perlu lagi ada semacam cerita didalam sebuah klub untuk para pemain bintang dan juga staf agar mereka dapat yakin. Liverpool telah mendapatkan hal itu dikarenakan Jyergen Klopp berhasil menciptakannya. Sementara Manchester City juga berhasil melakukannya setelah kedatangan Pep Guardiola. Namun mereka diizinkan untuk melakukan hal tersebut. Mereka tentu diberikan waktu.”

 

“Akankah Manchester United mampu melakukannya? Waktu yang pastinya bisa menjawab hal tersebut. Ole juga harus terus bekerja dengan baik pada saat bursa musim panas nanti dan kemudian meletakan semua potongan puzzel tersebut pada tempatnya,” tutup Ferdinand.

 

Semenjak kepergian Fergie, MU hanya mampu memenangkan masing-masing satu titel juara Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa saja.

0 Comments ON " MU Seperti Tak Punya Identitas Diri "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved