Home // Blog // Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia: Skor 3-0

La Furia Roja sukses melanjutkan tren positif mereka dalam babak kualifikasi EURO 2020 usai berhasil menumbangkan sang tamu Swedia dalam laga lanjutan Grup F. Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, pada hari Selasa (11/06) dini hari wib, Spanyol menang dengan skor telak 3-0 .

 

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Spanyol kemudian mencetak tiga gol yang masing masing disumbangkan oleh Sergio Ramos, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal di babak kedua. Dengan hasil kemenangan ini, Spanyol terus menjaga rekor sempurna di kualifikasi ini. Tim asuhan Luis Enrique ini kini tetap memuncaki klasemen Grup F dengan poin 12 dari empat kali laga yang telah dijalani. Sementara bagi Swedia, kekalahan ini tak mempengaruhi kedudukannya dari peringkat dua dengan memngantongi tujuh poin.

 

Jalannya pertandingan dibabak pertama ini dimulai dari tim tuan rumah Spanyol yang langsung mencoba tampil menggebrak sejak meit pertama laga dimulai. Meski mendapatkan beberapa peluang, sayang belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

 

Swedia yang tertekan mampu mengimbangi permainan Spanyol dengan membalas serangan dan bermain terbuka. Sang tamu kemudian harus mengalami kerugian besar ketika pemain bintang andalan diposisi sayap mereka, Viktor Claesson harus mengalami cedera usai dilanggar Jordi Alba dan harus ditandu keluar lapangan. Ia pun kemudian terpaksa digantikan Jakob Johansson di menit ke 27.

 

Selanjutnya, Spanyol bisa mendominasi jalannya permainan. Barisan pertahanan Swedia dibabak ini mampu tampil dengan disiplin untuk meredam gempuran yang dilakukan oleh Isco dkk. Hingga akhirnya, skor imbang tanpa gol inipun harus bertahan hingga jeda turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Spanyol memulai laga dengan cukup lambat. Hal ini membuat Swedia mencoba lebih berani untuk tampil keluar menyerang. Meski demikian, dominasi penguasaan bola dari Spanyol masih terus berlanjut untuk mencoba memasuki daerah pertahanan sang tamu dan membuat tim tmau harus mengikuti alur permainan dari tuan rumah.

 

Spanyol akhirnya bisa memecahkan kebuntuan laga saat mendapatkan hadiah penalti di menit ke 62, usai Sebastian Larsson melakukan handsball didalam kotak penalti. Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menaklukkan Robin Olsen. Skor pun berubah menjadi 1-0. Menariknya, ini merupakan gol ketujuh Ramos dalam delapan laga terakhir membela Spanyol.

 

Unggul satu gol tim asuhan Luis Enrique memulai meningkatkan intensitas permainan mereka. Lini depan yang bermain kurang baik pun diganti dengan memasukkan Alvaro Morata dan pemain muda debutan Mikel Oyarzabal dengan menggantikan Asensio dan Rodrigo.

 

Memasuki menit ke 85, Morata pun menjadi super sub usai berhasil menggandakan keunggulan Spanyol lewat titik putih kedua tuan rumah dilaga ini. Hadiah pinalti diberikan oleh wasit setelah sebelumnya Morata dijatuhkan Mikel Lustig di dalam kotak terlarang. Skor pun berubah menjadi 2-0.

 

Hanya dua menit berselang, giliran Oyarzabal yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang mendatar dari Fabian Ruiz, Oyarzabal menyambut bola dengan tembakan didalam kotak pinalti yang tak bisa dihalau oleh kiper Olsen. Skor pun kemudian berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Spanyol dan menjadi hasil akhir laga ini.

 

Susunan pemain kedua tim:

Spanyol (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Inigo Martinez (Diego Llorente 88′), Jordi Alba, Daniel Parejo, Sergio Busquets, Fabian Ruiz, Marco Asensio (Alvaro Morata 65′), Rodrigo (Mikel Oyarzabal 71′), Isco.

 

Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Mikael Lustig, Pontus Jansson, Filip Helander, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson (Jakob Johansson 27′), Sebastian Larsson (Alexander Isak 82′), Albin Ekdal (Kristoffer Olsson 86′), Emil Forsberg, Robin Quaison, Marcus Berg.

0 Comments ON " Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia: Skor 3-0 "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved