Home // Blog // Genk vs Napoli Berakhir Tanpa Gol

 

Napoli tidak bisa meraih kemenangan pada matchday II Grup E Liga Champions musim 2019/2020. Tampil melawan tim tuan rumah Genk, Napoli mesti puas berbagi poin dengan bermain seri tanpa gol.

Bermain di Luminus Arena pada hari Kamis (3/10/2019) dinihari WIB, Napoli sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi tim tamu mempunyai masalah di dalam hal efektivitas. Sebanyak 18 percobaan dilepaskan oleh Arkadiusz Milik dkk di sepanjang pertandingan, namun cuma 4 yang mengarah ke sasaran dan tidak ada gol.

Hasil seri ini tidak menggeser I Partenopei dari puncak klasemen Grup E dengan nilai 4 poin. Sementara itu De Smurfen naik satu tangga ke posisi 3 dengan nilai satu poin.

Jalannya Laga

Di dalam pertandingan ini, allenatore Napoli, Carlo Ancelotti, memainkan Milik dan Hirving Lozano di lini serang dan mencadangkan Dries Mertens serta Fernando Llorente. Napoli pun bermain dengan dominan di dalam pertandingan ini. Napoli berinisiatif menyerang terlebih dulu. Sementara Genk lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Kesempatan bagus pertama dipunyai Napoli pada menit ke-14. Bermula dari crossing Mario Rui, sepakan keras Jose Maria Callejon berhasil diantisipasi oleh Gaetan Coucke dan mengenai tiang gawang. Bola liar lantas bisa dikuasai Milik, akan tetapi penyelesaian akhirnya masih melayang tipis di atas gawang Genk.

Di menit ke-20, gantian Genk yang balas menyerang. Melalui situasi tendangan sudut, bola liar yang mengarah ke kaki Patrik Hrosovsky diteruskan dengan tembakan jarak jauh. Bola dibelokkan Mbawana Samata dan mengelabui Alex Meret yang sudah salah langkah, tapi bola masih bergulir tipis di sebelah gawang Napoli.

Sesudah itu Genk mulai merubah gaya bermainnya dan mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, kedua kesebelasan pun mulai saling jual beli serangan.

Di menit ke-24, Napoli kembali memperoleh peluang melalui sundulan kepala Milik yang memanfaatkan umpan silang Callejon, akan tetapi penyelesaian akhirnya masih kembali menghantam tiang gawang.

Di menit ke-30, Samata mempunyai kesempatan melalui sepakan jarak jauh, namun tembakannya masih belum mengarah ke gawang. Lima menit berselang, Samata kembali mendapatkan peluang, akan tetapi sundulan kepalanya masih bisa diantisipasi Meret.

Diserang oleh Genk, Napoli pun tidak tinggal diam. Di menit ke-37, sundulan kepala Kalidou Koulibaly nyaris menjebol gawang Genk jika bola tidak dibuang oleh Hrosovsky. Di dalam situasi kemelut itu, bola akhirnya dikuasai Milik, namun sundulan kepalanya lagi-lagi masih melayang di atas mistar gawang Genk.

Di menit ke-43, gantian Sander Berge yang memberikan ancaman kepada Napoli, tapi tendangannya masih bisa ditepis Meret. Sampai paruh pertama berakhir, skor kacamata alias 0-0 masih tetap bertahan.

Pada babak kedua, Napoli pun meningkatkan serangannya. Napoli hampir menciptakan gol di menit ke-47 andaikan sundulan kepala Milik tidak melayang jauh. Genk juga tidak mau kalah. Di menit ke-49, kans Genk melalui tandukan Ianis Hagi juga masih melayang di atas mistar gawang.

Peluang bagus didapatkan Napoli di menit ke-58 melalui Callejon. Menerima umpan mendatar Fabian Ruiz, Callejon yang tidak terkawal tidak bisa membawa Napoli unggul usai sepakan jarak dekatnya melebar di sebelah kanan gawang Genk.

Ingin melakukan penyegaran di lini serang, Ancelotti pun memainkan Llorente dan Mertens. Di menit ke-75, Mertens hampir mencetak gol, akan tetapi tendangan melengkungnya masih bisa dijinakkan Coucke.

Lama tidak membuat peluang, Genk memperoleh kesempatan emas di menit ke-84 melalui tembakan jarak dekat Hagi, namun penyelesaian akhirnya juga masih belum mengarah ke gawang.

Sampai perandingan tuntas, skor 0-0 tetap tidak berubah dan kedua kesebelasan pun mesti rela berbagi satu angka.

0 Comments ON " Genk vs Napoli Berakhir Tanpa Gol "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved