Home // Blog // Barcelona Tidak Berhasil Menaklukkan Real Madrid

 

Duel Barcelona kontra Real Madrid dalam judul El Clasico di Camp Nou, Kamis pagi hari WIB (19/12/2019), selesai antiklimaks. Masalahnya tidak ada gol terbentuk dalam matchday ke-17 La Liga 2019-2020 ini.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid malah punya catatan kesempatan makin banyak jika dibanding team tuan-rumah. Tetapi, tidak ada satu juga kesempatan yang dapat diubah menghasilkan gol.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sangat terpaksa lakukan perubahan starting eleven mengejar luka yang dirasakan Sergio Busquets waktu lakukan pemanasan. Ivan Rakitic juga bermain semenjak menit pertama.

Real Madrid hadir ke Camp Nou dengan bawa pasukan paling baik, walau minus Marcelo yang alami luka.

Walau tampil jadi team tamu serta bermain di depan supporter Barcelona yang terus lakukan desakan, Real Madrid tunjukkan perform cukup bagus.

Karim Benzema cs. seringkali dapat menyusahkan barisan pertahanan Barcelona. Tetapi, belumlah ada gol yang dapat diciptakan team tamu.

Selain itu, walau mendapatkan kesempatan lebih sedikit, Barca sempat meneror melalui tindakan Jordi Alba saat menyongsong operan terobosan Lionel Messi. Tetapi, penyelesaian pada akhirnya masih melebar dari target.

Tertera, Real Madrid 4x lakukan shooting pas target, sedang Barcelona benar-benar belum memperoleh shooting pas target. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Sesudah interval laga, Barcelona berusaha untuk lebih berani keluar mendesak. Valverde masukkan Arturo Vidal, gantikan Nelson Semedo buat meningkatkan daya gedor teamnya.

Luis Suarez sempat minta penalti pada wasit sesudah dia terjatuh di kotak penalti sesudah bertarung dengan Sergio Ramos. Tetapi, wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez bergerak.

Satu jam pertandingan berjalan, Messi mendapatkan kesempatan emas untuk merusak kebuntuan. Sayang, usaha megabintang asal Argentina itu belum dapat membawa hasil.

Gareth Bale sempat cetak gol di menit ke-72 melanjutkan operan silang Ferland Mendy. Tetapi, gol ini dibatalkan sebab dalam siaran lagi, Mendy telah berdiri dalam tempat offside saat terima umpan Casemiro.

Valverde meningkatkan daya dobrak teamnya dengan masukkan Ansu Fati, sedang Zinedine Zidane coba membuat teamnya lebih imbang dengan mainkan Cedera Modric serta Rodrygo.

Tidak ada gol yang terbentuk sampai semprit panjang mengeluarkan bunyi. Score seimbang 0-0 jadi hasil akhir laga ini.

Mengejar score 0-0, Barcelona serta Real Madrid masih berkompetisi ketat di papan atas klassemen dengan pencapaian point sama, yaitu 36.

Tetapi, ketidaksamaan beda gol membuat Barcelona ada di pucuk klassemen sesaat. Sekarang, Barcelona memiliki gol 23, berbanding 21 punya Real Madrid.

Masuk minggu 17, kompetisi ketat tidak cuma di papan atas. Ruang zone kemunduran tidak sepi. Beda point team-team yang berada di zone beresiko tidak begitu jauh. Celta Vigo mengumpulkan 14 point yang ada di zone merah, cuma kurang satu point dari Real Mallorca yang ada di rangking 17, serta berbeda dua angka dari Eibar yang ada di perigkat 16.

Pada bagian lain, peluang dua team terbawah, Leganes serta Espanyol, untuk tidak turun kelas, masih terbuka. Dua team punya 10 point, serta harus kerja keras bila tidak ingin terjerembab ke Segunda Division.

Zone papan atas akan kembali menghangat akhir minggu ini. Barcelona akan hadapi Alaves. Selain itu, Real Madrid harus waspada desakan dari Athletic Bilbao, walau bermain di Stadion Santiago Bernabeu.

Dari hasil dua team paling atas itu akan jadi ‘santapan’ team-team dibawah mereka. Sevilla, Getafe serta Atletico Madrid dapat menerabas tempat Barcelona dan Real Madrid bila meleng.

0 Comments ON " Barcelona Tidak Berhasil Menaklukkan Real Madrid "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved