Home // Blog // Atletico Bermain Imbang 2-2 Dengan Juventus

 

Bermain di Wanda Metropolitano pada hari Kamis (19/9/2019) dinihari WIB di dalam matchday I Grup D Liga Champions, Atletico vs Juventus bermain seri tanpa gol pada paruh pertama.

Juventus berhasil membuka keunggulannya menjadi 1-0 terlebih dulu pada awal babak kedua via Juan Cuadrado. Blaise Matuidi kemudian menggandakan keunggulan tim tamu menjadi 2-0 pada menit ke-65.

Atletico mampu bangkit dari ketertinggalannya. Dua gol balasan tim tuan rumah diciptakan oleh Stefan Savic pada menit ke-70 dan Hector Herrera pada menit ke-90.

Jalannya Laga

Juventus mengambil kendali permainan atas Atletico pada awal-awal pertandingan. Juventus dengan cepat mengalirkan bola dengan memainkan umpan-umpan pendek di area sepertiga akhir pertahanan Atletico.

Walaupun terus diserang, Atletico justru lebih banyak memberikan ancaman ke gawang Juventus. Melalui serangan balik cepat pada menit ke-9, Joao Felix hampir menjebol gawang Juventus sesudah berhasil mencuri bola dari Matthijs De Ligt di tengah lapangan.

Felix menggiring bola hingga muka kotak penalti Juventus. De Ligt mencoba untuk mengganggu, akan tetapi dengan cepat Felix langsung melepaskan tembakan. Bola masih bisa diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Felix kembali menebar ancaman pada menit ke-12. Penyerang internasional Portugal itu menyambar bola hasil umpan silang. Belum menghasilkan gol sesudah bola tepat mengarah ke Szczesny.

Juventus baru mampu melepaskan percobaan pada menit ke-21. Cristiano Ronaldo yang bergerak dari sebelah kiri sedikit menusuk ke tengah untuk melepaskan tendangan, namun masih tepat ke pelukan Jan Oblak.

Ronaldo kembali memberikan ancamannya ke gawang Oblak pada menit ke-41. Pemain berjuluk CR7 itu dengan bebas menyambar bola hasil umpan silang dengan sundulan kepala, tapi arahnya juga masih tepat ke Oblak.

Sampai berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Skor pun masih kacamata alias 0-0.

Juventus mampu mengejutkan Atletico ketika paruh kedua baru berjalan 3 menit. Sepakan melengkung Cuadrado di dalam kotak penalti yang memanfaatkan assist Gonzalo Higuain berhasil menggetarkan jala gawang Oblak. Juventus pun memimpin 1-0.

Atletico berupaya merespons gol Juventus dengan cepat. Thomas Partey melepaskan tendangan dari depan kotak penalti, akan tetapi si kulit bundar belum mengarah ke sasaran.

Unggul satu gol tidak membuat Juventus mengendurkan serangannya. Juventus pun mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-65 melalui sundulan kepala Matuidi yang memanfaatkan crossing Alex Sandro.

Ketinggalan 2 gol pun membuat Atletico tampil habis-habisan menyerang lini pertahanan Juventus.

Hasilnya Atletico berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-70. Bermula dari sepakan bebas, Jose Gimenez memenangkan duel udara untuk mengirim umpan ke muka gawang Juventus. Stefan Savic yang berada dalam posisi bebas mampu menyambutnya dengan kepala.

Atletico semakin agresif menyerang Juventus pada sisa waktu pertandingan. Protes keras dilancarkan oleh Diego Costa kepada wasit asal Belanda, Danny Makkelie, pada menit ke-83 usai sang pengadil tidak memberikan penalti karena Leonardo Bonucci melakukan handball. Costa pun menerima kartu kuning dari wasit Makkelie.

Namun upaya keras Atletico membuahkan hasil pada menit ke-90. Umpan Kieran Trippier dari tendangan sudut berhasil disambar Herrera dengan sundulan kepala untuk menaklukkan Szczesny dan merubah skor menjadi 2-2.

Tidak ada lagi gol tambahan sampai pertandingan tuntas. Skor imbang 2-2 pun menutup jalannya pertandingan ini.

0 Comments ON " Atletico Bermain Imbang 2-2 Dengan Juventus "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved