Home // Blog // Arsenal tumbang 1-2 atas Olympiakos

Arsenal harus terhenti di babak 32 besar Liga Eropa. The Gunners tersingkir karena aturan gol tandang usai dikalahkan Olympiakos 1-2. Pada leg kedua yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (28/02/2020) dini hari WIB, Arsenal tampil full team dan berupaya mencari gol secepat-cepatnya untuk bisa mengunci tiket lolos. Tapi Olympiakos bermain rapat dan tak membiarkan para pemain Arsenal punya ruang untuk menciptakan peluang. Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Olympiakos membuka skor di menit ke-53.

Mathieu Valbuena melepaskan sepak pojok yang ditanduk Pape Cisse ke gawang Bernd Leno agregat sama kuat 1-1. Skor 1-0 untuk keunggulan Olympiakos bertahan hingga 90 menit waktu normal usai. Pada perpanjangan waktu 2×15 menit, Arsenal dan Olympiakos saling menyerang untuk bisa mencari gol secepat-cepatnya. Arsenal dalam posisi unggul agregat 2-1 ketika Pierre-Emerick Aubameyang melakukan tendangan salto di depan gawang untuk menjebol jala tim tamu di menit ke-113.

Kemenangan yang di depan mata sirna ketika Olympiakos mencetak gol lagi di menit ke-119. Diawali korner yang tak sempurna disapu barisan belakang Arsenal, bola jatuh di kaki Giorgos Masouras yang mengirimkan umpan silang ke depan gawang. Youssef El-Arabi yang lolos dari kawalan dengan mudah menyontek bola ke jala Leno. Olympiakos menang 2-1 sekaligus lolos dengan keunggulan agregat gol tandang 2-2. Arsenal kehilangan peluang terbaik meraih gelar juara sekaligus tiket Liga Champions.

Pierre-Emerick Aubameyang hampir jadi pahlawan Arsenal. Tapi dia kemudian jadi pesakitan usai melewatkan peluang hingga memupus asa Arsenal di Liga Europa. “Sangat, sangat kecewa. Apa yang bisa saya katakan? Ini sangat berat. Ini pertandingan yang sulit,” ujar Aubameyang. Gol menit terakhir, ya, kami tidak beruntung. Begitulah. Saya bahkan tidak tahu. Saya sangat, sangat menyesal,” ucap Aubameyang yang terlihat kecewa berat. “Itu bisa terjadi, tapi saya tidak tahu bagaimana saya melewatkan peluang ini. Saya lelah, saya kram, tapi itu bukan alasan,” tutupnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta pasti tahu apa yang dirasakan Aubameyang. Dia mengaku sudah berbicara padanya. “Saya sudah bertemu semua pemain, saya tahu betapa mereka ingin memenangkan kompetisi ini,” katanya. “Hasil ini sulit diterima, tapi inilah sepakbola. Ada emosi tiap menitnya dan Anda harus mengatasinya,” lanjut pria asal Spanyol itu. Kekalahan ini menyakitkan karena Arsenal tampil full team termasuk memainkan empat penyerangnya seperti Mesut Oezil, Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Bahkan Gabriel Martinelli ikut dimainkan di babak kedua perpanjangan waktu. “Ini sangat menyakitkan. Kami begitu intens di kompetisi ini. Ini sangat penting untuk kami. Ini menguras emosi karena laganya begitu sulit,” ujar Arteta. “Kami terus mencoba, kami terus menekan mereka. Mereka bertahan sangat dalam. Kami sempat mencetak gol juga dan lolos, tapi kami kena korner di pengujung laga dan lagi-lagi bola mati. Sangat sulit menyerang tim yang bertahan dengan 10 pemain. Saya rasa kami sudah membuat peluang yang cukup untuk memenangi laga ini dengan mudah. Sayangnya itu tidak terjadi, tapi kami tampil lebih baik di lima menit terakhir,” sambungnya.

Arteta ingin anak-anak asuhnya tetap percaya diri dan tampil gemilang di pertandingan selanjutnya. Masih ada perebutan posisi empat besar Liga Inggris dan Piala FA yang menanti di depan mata. “Kami akan bangkit dan bergerak maju,” tutupnya.

0 Comments ON " Arsenal tumbang 1-2 atas Olympiakos "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved