Home // Blog // Arsenal Protes Mengenai Tiket dan Lokasi Final Liga Europa

 

Polemik mengenai tiket juga terjadi pada final Liga Europa dimana Arsenal dan Chelsea akan saling berhadapan. Arsenal menyoroti jatah tiket dan lokasi final tersebut.

Arsenal dan Chelsea akan berhadapan di Olympic Stadium, Baku, pada hari Kamis (30/5/2019) mendatang untuk memperebutkan gelar Liga Europa. Perkara mengenai jumlah tiket juga menjadi satu hal yang disoroti menjelang pertandingan.

Kalau Liverpool dan Tottenham Hotspur masing-masing masih mendapatkan kurang lebih 16 ribu tiket untuk final Liga Champions, Arsenal serta Chelsea justru dijatah tidak sampai sepertiganya. Ada 12 ribu tiket untuk dibagi untuk The Gunners dan The Blues, yang berarti cuma 6 ribu tiket per klub.

Padahal kapasitas stadion itu sendiri mencapai 68.700 penonton. UEFA menyebut jika 37.500 tiket bakal dijual untuk pendukung global, sementara sisanya dibagikan kepada panitia lokal, UEFA, asosiasi nasional, rekan komersial, pihak penyiar dan untuk paket-paket ramah tamah korporasi.

Jatah tiket tersebut diprotes Arsenal melalui situs resminya. Sementara itu UEFA berdalih jika pembagian jatah ini dipengaruhi jarak Bakyu yang akan sulit dicapai oleh para pendukung, jawaban yang pada prosesnya justru membuat Arsenal terheran-heran.

Sebabnya tidak lain karena UEFA sendiri yang memutuskan memilih Baku sebagai pertandingan final, alih-alih Istanbul atau Sevilla.

“Waktu yang bakal memperlihatkan apakah memungkinkan untuk 6 ribu pendukung Arsenal menghadiri pertandingan ini, mempertimbangkan betapa ekstrim tantangan perjalannya” ungkap pernyataan situs resmi Arsenal.

“Mewakili suporter kami, kami mau memahami kriteria pemilihan tempat untuk menggelar pertandingan final dan bagaimana ketentuan fans dipertimbangkan sebagai bagian dari penetapan tersebut”

“Kami mempunyai 45 ribu pemegang tiket musiman dan untuk sekian banyak pendukung melewatkan pertandingan ini karena UEFA memilih lokasi final dengan ketersediaan transportasi yang sedemikian terbatas. Ini sungguh tidak benar. Realitanya siapapun yang mencapai final takkan mampu memenuhi permintaan dari pendukung mereka” begitu pernyataan dari Arsenal.

Sebagai catatan, jarak dari London ke Baku mencapai 2.900 mil atau kurang lebih 4.667 km. Jarak ini nyaris seperti Jakarta-Surabaya bolak-balik 3 kali.

0 Comments ON " Arsenal Protes Mengenai Tiket dan Lokasi Final Lig... "

Comments are closed.

Contact Us

Contact

Betting Games

© Copyright. All Rights Reserved